Sabtu, 26 Januari 2019

5 Buah yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi saat Promil

Daya tahan tubuh seringkali menjadi hambatan bagi seorang wanita dan pria untuk memiliki keturunan. Gaya hidup, terutama asupan makanan merupakan salah satu faktornya. Selain jam makan, kandungan gizi juga harus diperhatikan. Jadi, bagi Anda yang sedang program hamil (promil), berikut beberapa jenis buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.


1. Pepaya dan Mangga
Dua buah dengan warna dominan kuning atau oranye ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pria yang ingin segera memperoleh keturunan. Pasalnya, kandungan vitamin A yang banyak terdapat dalam buahnya berperan penting dalam meningkatkan jumlah sperma dan membantu pembentukkannya sampai menjadi sperma yang sempurna.

2. Aneka Jeruk
Beragam jenis jeruk, baik Jeruk Pontianak, Jeruk Nipis, Jeruk Mandarin, Jeruk Bali, lemon, dan lainnya, memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya juga sudah terkenal mampu mengatasi masalah flu dan batuk yang kerap menyerang saat musim pancaroba.

Selain vitamin C, 1 buah jeruk juga menganudng kalsium, kalium, asam folat, dan vitamin B. Semuanya memiliki peranan penting dalam membangun pertahanan dalam rahim sehingga lingkungan rahim menjadi tempat yang kondusif untuk pertumbuhan janin.

3. Alpukat
Buah yang difavoritkan saat diolah menjadi jus ini juga mampu memberi banyak manfaat bagi pasangan yangs edang promil. Pasangan yang promil umumnya dikarenakan faktor berat badan berlebih (obesitas).

Nah, untuk Anda yang masih merasa kesulitan jika harus diet ketat, buah alpukat bisa menjadi alternatif menu pengganjal makan siang. Kandungan kalium, folat, vitamin K, dan lainnya juga memberi dampak positif pada perkembangan otak serta tulang belakang janin. Buah ini cukup aman dikonsumsi karena kulitnya yang tebal tidak bisa ditembus pestisida.

4. Aneka Buah Beri
Buah beri tidak hanya stroberi, tapi juga raspberry merah dan raspberry hitam, dan blueberry. Jenis beri yang sangat dianjurkan untuk pasangan yang sedang promil adalah stroberi dan raspberry. Kandungan antioksidan alami serta fitronutrien dalam buah-buahan tersebut mampu meningkatkan kesuburan, bagi pria maupun wanita.

5. Delima
Sekarang ini buah delima mulai jarang ditemui di pekarangan rumah. Padahal dulu buah delima sangat mudah ditemui seperti halnya pohon mangga. Buah ini juga memberi manfaat ganda untuk wanita, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, kesuburan, dan menjaga pertumbuhan serta perkembangan otak janin.

Vitamin C sebagai antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan melindungu DNA. Pada wanita, endometriosis atau pembengkakkan dinding rahim bisa dicegah dengan mengonsumsi buah delima. Kandungan dalam buah yang berperan untuk kesuburan adalah vitamin A, B3, E, asam folat, serat, dan potassium.

Saat promil, tidak dilarang untuk berhubungan suami istri asalkan tidak menekan perut ibu hamil. Tapi, kalau sampai berdarah saat berhubungan intim dan Anda khawatir dengan keselamatan janin, segera periksakan ke dokter. Informasi lengkap bisa Anda temukan dalam Orami Magazine yang mengulas tentang banyak hal yang bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Buah yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi saat Promil